Apa itu Impression di Fiverr
Banyak sekali orang yang ingin tahu apa itu impression di fiverr. Sebelumnya saya pernah menulis artikel mengenai statistik di fiverr dan salah satu metrik statistik tersebut adalah impression atau impresi.pada catatan kali ini saya akan mengulas secara khusus mengenai impresi di fiverr. Semoga catatan ini menjawab pertanyaan yang muncul di pikiran teman-teman pejuang dollar di fiverr.
baca juga: Pengalaman Freelance Mendapatkan Orderan Pertama di Fiverr
Apa itu impression fiverr
Secara terminologi bahasa impresi pada statistik fiverr adalah total kemunculan penayangan gig Anda pada hasil pencarian fiverr. Awalnya saya mengira hasil pencarian dimaksud hanya terbatas pada hasil pencarian kolom search di fiverr. Ternyata hasil pencarian dimaksud tidak hanya sekedar itu tetapi kemunculan gig saat ada orang lain yang melakukan filter pencarian gig melalui kategori yang disediakan fiverr juga termasuk hitungan impresi, kemudian gig yang muncul pada hasil rekomendasi otomatis oleh fiverr juga termasuk hitungan impresi.
Yuk lihat contohnya
Perhatikan gambar dibawah ini saat dilakukan pencarian dengan kata kunci T-shirt design dengan filter online seller, maka muncul tampilan gig seperti gambar tersebut, dengan demikian setiap gig dari masing-masing seller gig tersebut mendapat satu impresi.
dari hasil pencarian ini terdapat 982 gigs , namun yang kebagian hitungan impresi adalah gigs yang muncul di halaman pertama saja, namun jika saya melakukan klik next page maka gigs yang muncul dihalaman berikutnya akan mendapatkn hitungan satu impresi.
Seperti yang telah disebutkan diawal bahwa impresi tidak hanya dihitung dari sisi hasil pencarian oleh user saja tetapi juga dari hal lain, seperti kemunculan gig saat ada yang melakukan klik pada kategori jasa yang ditawarkan fiverr dan lain sebagainya. Perhatikan contoh lain pada gambar berikut. Setiap kali seorang user mengakses fiverr maka akan muncul sebuah rangkaian gig pada kategori "gig you may like", setiap gig yang muncul pada bagian ini juga akan mendapatkan hitungan satu impresi atas kunjungan tiap user.
Beda Impresi dengan klik
Angka pada Clicks menunjukkan jumlah klik yang dilakukan para buyer setelah menemukan gig Anda di hasil pencarian (dari impressions). Jadi Cliks yang dihitung adalah klik yang berasal dari impressions fiverr atau hasil pencarian, hasil dari sub category, home page, user page pada aplikasi fiverr sendiri.
baca juga: Dapatkan Orderan dari Fitur "Buyer Request" di Fiverr
Apakah share di media sosial meningkatkan impresi?
Oleh sebab itu sebagian freelancer berpengalaman menyebutkan bahwa share link gig di media sosial dengan target audiens yang tidak relevan tidak akan berarti terlalu signifikan dalam perkembangan gig. Audience tidak relevan maksudnya adalah Anda melakukan share gig di grup media sosial seperti fb dimana audiens nya tidak mungkin membeli jasa gig Anda.
Lantas masih perlu kah share gig di media sosial?... Jawabannya perlu, dengan tujuan untuk mendapatkan pembeli, jadi bagikanlah gig Anda di media sosial seperti Twitter kemudian gunakan hashtags tag relevan terhadap target audiens Anda yang memiliki kemungkinan atau harapan untuk membeli jasa yang Anda tawarkan.
Ingat bahwa impresi gig di luar kendali Anda. Namun Anda bisa mempelajari serangkaian strategi agar gig Anda muncul lebih sering di hasil pencarian. Pelajaran mengenai ini disebut dengan SEO (Search Engine Optimision) . Anda perlu mencari tahu seperti apa cara fiverr (SEO Fiverr) dalam merangking kemunculan gig.
0 Response to "Apa itu Impression di Fiverr "
Post a Comment